News & Events

HR Cloud Meningkatkan Performa Kinerja Karyawan

 Andi Diputra  |     24 May 2021, 14:48

HRCloud meningkatkan performa kinerja karyawan, bagamana caranya? HRD adalah divisi yang bertanggung jawab untuk mengelola Sumber Daya Manusia (SDM). Dengan pengelolaan yang tepat, karyawan dapat memberikan kontribusi terbaik bagi Perusahaan. Pekerjaan HRD melalui cara konvensional sangat memakan waktu lama dan memerlukan tumpukan dokumen yang banyak. Kini, dengan adanya teknologi dari HR Cloud, HRD dapat meninggalkan cara konvensional dan tumpukan kertas yang banyak dan rumit.

HR Cloud Meningkatkan Performa Kinerja Karyawan

Cloud menjadi jenis HRIS penting untuk dipertimbangkan oleh Perusahaan. Apa alasannya?

1. Meningkatkan Fungsi Rekrutmen

Salah satu fungsi utama HRD adalah menjalankan rekrutmen dan juga onboarding untuk karyawan baru. Proses ini termasuk memeriksa CV, menjadwalkan wawancara, mengumpulkan feedback dan penilaian user hingga mempersiapkan bahan pelatihan.

Untuk menghindari kesalahan dan meningkatkan keefektivitasan fungsi rekrutmen maka harus mempertimbangkan penggunaan cloud HRIS. Software berbasis cloud ini dirancang untuk dapat diakses dari berbagai macam perangkat atau secara online.

2. Administrasi Menjadi Efisien

Mengotomatisasikan berbagai macam proses pengelolaan data, seperti data absen, izin, cuti, lembur, penilaian karyawan, data karyawan, kontrak dan masih banyak lagi.

Cloud HRIS mempersingkat semua pekerjaan tersebut, mengurangi pemakaian kertas, memperkecil tingkat eror dan kesalahan data. Lebih dari itu, penggunaan cloud HRIS juga otomatis menekan biaya pengeluaran yang tentu saja akan menguntungkan perusahaan.

3. Tidak Perlu Investasi Besar

Karena namanya Cloud, basis operasi software ini bergantung pada internet. Hanya butuh browser model apapun bisa dilakukan. Investasi seperti pembelian produk dan lisensi pun juga tidak perlu dilakukan karena pada umumnya, software jenis ini tergantung dalam pemakaian secara berlangganan.

4. Update Software Otomatis

Memungkinkan Anda untuk terus mengikuti perkembangan yang ada. Umumnya perusahaan akan memperbarui kebijakan mereka setiap tahunnya, sehingga tentu saja perlu dilakukan penyesuaian dengan HRIS yang digunakan. Dibandingkan HRIS biasa, cloud HRIS otomatis akan terupdate secara berkala, termasuk dalam penyesuaiannya dengan kebijakan terbaru.

5. Keamanan Data Terjamin

Software ini dirancang untuk memberikan keamanan penuh dalam aspek penyimpanan data. Perlu diingat, data yang terenkripsi juga akan dikirim berdasarkan kebutuhan Anda. Tidak semua orang bisa mengakses data perusahaan yang menggunakan cloud HRIS karena mengharuskan penggunaan ID dan kunci akses.

Nah, setelah mengetahui keuntungan menggunakan HR Cloud, apakah Anda tertarik? Jika tertarik boleh menghubungi OrangE HR Solution, karena OrangE HR menyediakan HR berbasis cloud yang memudahkan dan meringankan pekerjaan HRD, segera hubungi OrangE HR Solution untuk demo gratis.

Need Software Support?

Our support team is standing by with the resources and answers you need. Don't hesitate to contact us below:

PT. STRATEGIC PARTNER SOLUTION

Graha Indramas Building 6th Floor
Jl. K.S. Tubun Raya No. 77
Jakarta 11410
Phone : (+6221) 5367 3270
Marketing : +62 81287000879