News & Events

OrangE HR Solution x OrangT Digital Training

 Andi Diputra  |     28 Sep 2020, 12:55

HR memiliki tugas penting dalam suatu Perusahaan. Semua tugas yang dilakukan oleh HR difokuskan untuk mengelola SDM di Perusahaan dan SDM merupakan aset yang paling berharga.

OrangE HR Solution x OrangT Digital Training

Dengan adanya HRIS seperti OrangE HR semua entri data, pelacakan data, dan kebutuhan informasi data SDM, penggajian, manajemen, dan fungsi akutansi dalam sebuah Perusahaan dapat dikerjakan dan diakses secara online dalam sebuah database. Menggunakan HRIS juga memiliki beberapa keuntungan seperti:

1. Menghemat Waktu

Manfaat pertama yang akan dirasakan HR adalah hemat waktu. Kemudahan akses data hingga proses penarikan hasil data menjadi lebih cepat dan akurat. Waktu yang dibutuhkan untuk mengelola administrasi dan data juga menjadi lebih singkat dan efektif. Tidak hanya HR saja yang pekerjaannya menjadi lebih ringan, tetapi juga karyawan lain saat akan mengakses data pribadi.

2. Mengurangi Kesalahan

Banyak kepentingan HR yang berkaitan dengan regulasi pemerintah, sehingga kesalahan kecil sekalipun dapat mengakibatkan masalah hukum dan bahkan kerugian finansial bagi perusahaan. Agar tidak terjadi kesalahan, gunakan HRIS untuk menghindari jenis masalah atau error. Karena hampir semua administrasi HR dapat dilakukan oleh sistem pada HRIS.

3. Meningkatkan Produktivitas

Dengan menggunakan HRIS dapat meningkatkan produktivitas HR secara keseluruhan. HRIS dirancang untuk mempercepat berbagai macam proses administrasi dan pekerjaan HR. HRIS dapat mempersingkat dan mempemudah semua proses dan waktu pengerjaan tugas-tugas tersebut sehingga tak lagi memakan banyak waktu dan tenaga.

4. Menghemat Pengeluaran Perusahaan

Waktu dan uang berjalan seiring dalam bisnis. Seperti pepatah lama, waktu adalah uang. Semakin banyak waktu yang Perusahaan habiskan untuk suatu tugas, semakin banyak "uang" yang telah Perusahaan habiskan untuk itu. Salah satu manfaat menggunakan HRIS adalah mampu untuk mengurangi pengeluaran Perusahaan diberbagai bidang, baik dalam proses administrasi, penggajian maupun proses rekruitmen karyawan.

Karena karyawan/tenaga kerja merupakan aset yang paling berharga bagi Perusahaan maka dengan HRIS saja tidak cukup. Perusahaan harus mengetahui pentingnya pelatihan dan pengembangan karyawan/tenaga kerja bagi Perusahaan. Pelatihan karyawan dilakukan dengan tujuan agar para karyawan memiliki pengetahuan, kemampuan dan keterampilan sesuai dengan tuntutan pekerjaan yang mereka lakukan. Salah satu software digital training adalah OrangT.

Di era digitalisasi mendorong berbagai lembaga pendidikan memanfaatkan sistem E-learning untuk meningkatkan efektivitas dan fleksibilitas pembelajaran.

Terdapat 4 manfaat E-learning, yaitu:

  1. Meningkatkan kadar interaksi pembelajaran antara peserta dengan pengajar atau instruktur.
  2. Memungkinkan terjadinya interaksi pembelajaran dari mana dan kapan saja.
  3. Menjangkau peserta dalam cakupan yang luas.
  4. Mempermudah penyempurnaan dan penyimpanan materi pembelajaran.

Jadi Mengapa HRIS OrangE HR dan Digital Training OrangT?

OrangE HR terintegrasi dengan OrangT, jika perusahaan ingin efektif dan efisien dalam mengontrol karyawan sekaligus bisa melakukan pengembangan, Perusahaan tidak perlu membuang waktu untuk melakukan input data lagi karena sudah terintegrasi, maka data dari OrangE HR bisa dibaca oleh OrangT juga. Dengan begini Perusahaan tidak hanya menghemat waktu tetapi juga menghemat pengeluaran secara tidak langsung. Segera dapatkan manfaat dari OrangE HR dan OrangT.

Need Software Support?

Our support team is standing by with the resources and answers you need. Don't hesitate to contact us below:

PT. STRATEGIC PARTNER SOLUTION

Graha Indramas Building 6th Floor
Jl. K.S. Tubun Raya No. 77
Jakarta 11410
Phone : (+6221) 5367 3270
Marketing : +62 81287000879